Tugas 9 E - Commerce Prodi Manajemen Universitas Dhyana Pura
Sebutkan nama multi level yang telah berkembang di Indonesia sejak 15 tahun yang lalu hingga kini!
TUGAS 9
1. Oriflame
Oriflame berdiri sejak tahun 1967 oleh dua bersaudara cowok, Jonas & Robert f. Jochnick. Mereka ingin menciptakan perusahaan kosmetik yang menawarkan jenis yang berbeda dari yang telah ada pada waktu itu : salah satunya berbahan dasar alami. Mereka juga ingin memulai metode distribusi produk baru yang inovatif, yaitu menjual produk yang dihasilkannya langsung kepada pelanggan. Oriflame merupakan pelopor “tidak diuji cobakan pada hewan”, jauh sebelum industri lain melakukan hal ini.
Hanya dalam 2 tahun perusahaan berkembang ke finlandia, denmark dan norwegia & pada pertengahan tahun 80an oriflame telah digunakan oleh wanita di negara-negara yang sangat jauh seperti di indonesia. Untuk memenuhi permintaan, pabrik oriflame yang pertama didirikan di dublin, irlandia pada tahun 1979. Ini membuat perusahaan makin dapat fokus pada pengembangan formulasi perawatan kulit, kosmetika yang terbukti efektif & aman, serta berbahan dasar alami.
Pembukaan cabang di eropa timur pada tahun 1990 memberikan peluang besar bagi oriflame untuk menguasai pasar dengan kualitas produk, harga yang terjangkau serta sistem penjualan yang unik. Pabrik kedua di warsawa pun didirikan pada tahun 1995 untuk memenuhi permintaan yang meningkat secara drastis.
Tahun 90an telah menunjukan perkembangan spektakuler di sejarah perusahaan – total perusahaan naik hingga 500 % menjadikan oriflame sebagai perusahaan dengan penjualan langsung yang paling cepat berkembang di dunia.
Nah oriflame sendiri masuk ke indonesia tahun 1987 dan terbukti bisa bertahan di gelombang tsunami krisis inflasi pada sekitar tahun 1998. Malahan sekarang perusahaannya bertambah besar dengan jumlah konsultan yang terus bertambah. Oriflame di indonesia ( diwakili oleh PT. ORINDO ALAM AYU) pun masuk dalan APLI (asosiasi penjualan langsung indonesia) sejak tanggal 11 juni 1993. Bukan perusahaan yang main-main yang bisa bergabung dalam APLI. Harus jelas produknya, bisa dipertanggungjawabkan & posirif bukan money game.
Oriflame berdiri sejak tahun 1967 oleh dua bersaudara cowok, Jonas & Robert f. Jochnick. Mereka ingin menciptakan perusahaan kosmetik yang menawarkan jenis yang berbeda dari yang telah ada pada waktu itu : salah satunya berbahan dasar alami. Mereka juga ingin memulai metode distribusi produk baru yang inovatif, yaitu menjual produk yang dihasilkannya langsung kepada pelanggan. Oriflame merupakan pelopor “tidak diuji cobakan pada hewan”, jauh sebelum industri lain melakukan hal ini.
Hanya dalam 2 tahun perusahaan berkembang ke finlandia, denmark dan norwegia & pada pertengahan tahun 80an oriflame telah digunakan oleh wanita di negara-negara yang sangat jauh seperti di indonesia. Untuk memenuhi permintaan, pabrik oriflame yang pertama didirikan di dublin, irlandia pada tahun 1979. Ini membuat perusahaan makin dapat fokus pada pengembangan formulasi perawatan kulit, kosmetika yang terbukti efektif & aman, serta berbahan dasar alami.
Pembukaan cabang di eropa timur pada tahun 1990 memberikan peluang besar bagi oriflame untuk menguasai pasar dengan kualitas produk, harga yang terjangkau serta sistem penjualan yang unik. Pabrik kedua di warsawa pun didirikan pada tahun 1995 untuk memenuhi permintaan yang meningkat secara drastis.
Tahun 90an telah menunjukan perkembangan spektakuler di sejarah perusahaan – total perusahaan naik hingga 500 % menjadikan oriflame sebagai perusahaan dengan penjualan langsung yang paling cepat berkembang di dunia.
Nah oriflame sendiri masuk ke indonesia tahun 1987 dan terbukti bisa bertahan di gelombang tsunami krisis inflasi pada sekitar tahun 1998. Malahan sekarang perusahaannya bertambah besar dengan jumlah konsultan yang terus bertambah. Oriflame di indonesia ( diwakili oleh PT. ORINDO ALAM AYU) pun masuk dalan APLI (asosiasi penjualan langsung indonesia) sejak tanggal 11 juni 1993. Bukan perusahaan yang main-main yang bisa bergabung dalam APLI. Harus jelas produknya, bisa dipertanggungjawabkan & posirif bukan money game.
2. Tiens (Tianshi)
Tianshi didirikan pada tahun 1992 oleh Li Jin Yuan di Tianjin, China. Tiens Group Co, Ltd. (Grup TIENS) memasuki pasar internasional pada tahun 1998 dan berhasil didaftarkan di bursa saham NASDAQ pada bulan September 2003 dan secaSra resmi tercatat di bursa saham Amerika, AMEX pada bulan April 2005. Sejak saat itu, saham Tianshi diperdagangkan dengan symbol TBV (Tiens Biotech Group Inc.). TIANSHI adalah perusahan multinasional yang bergerak di bidang retail, pariwisata, keuangan, perdagangan internasional, dan e-bisnis. Tianshi menawarkan gaya hidup berkualitas tinggi disertai kesehatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan melalui produk-produk makanan kesehatan, perawatan kesehatan, perawatan kecantikan, dan perawatan rumah tangga. Dalam kurun waktu 13 tahun Tianshi telah mengembangkan sayap bisnisnya di lebih dari 190 negara. Untuk mendukung perkembangan bisnisnya dan melayani 16 juta konsumen di seluruh dunia, Tianshi telah pula membuka cabang atau perwakilan di 110 negara dan kawasan.Tianshi juga telah menjalin aliansi strategis dengan perusahaan-perusaahan kelas dunia di lebih dari 20 negara. Tianshi memiliki tim internasional dalam bidang penelitian, inovasi dan profesionalisme yang didukung oleh 5.000 eksekutif dan lebih dari 35% karyawan yang bergelar di atas master.
Mr. Li jin Yuan telah mencanangkan Tianshi memasuki kelompok 500 Perusahan Terbaik di dunia yang dikenal dengan sebutan Fortune 500. Untuk mewujudkan langkah besar tersebut, Li jin Yuan menerapkan teori interaksi enam jaringan (six network interaction theory), new swap and alternative theory, dan new supermarket theory. Selain itu, Tianshi ikut aktif memberikan bantuan kepada masalah-masalah kemanusiaan di berbagai Negara. Total nilai donasi Tianshi telah mencapai 1,384 miliar RMB, sekitar 200 juta dolar Amerika (sekitar Rp 1,86 triliun) yang disalurkan kepada korban bencana dan berbagai kegiatan amal untuk kesejahteraan masyarakat di di seluruh dunia.
Visi : Berada di deretan terdepan dalam industri penjualan langsung dunia.
Misi : Menyediakan bagi para konsumen dunia produk berkualitas dan kesempatan pendidikan dan kesejahteraan, meningkatkan kualitas hidup, dan membangun sebuah masyarakat internasional yang harmonis.
Filosofi Bisnis : Memberi kontribusi kepada masyarakat dengan memulihkan
kesehatan umat manusia.
Perusahaan berteknologi tinggi, Tianshi Group berdiri pada tahun 1992. Tianshi Group berkantor pusat di Henderson Centre Beijing dan memiliki pabrik di pusat Industri Teknologi Modern Tianjin dengan bangunan seluas 120.000 m2 di atas tanah seluas 68.000 m2.Pada tahun 1995, Tianshi mengadopsi system network marketing yang membuat peningkatkan omset penjualan dari 630 juta Yuan (88,20 juta dolar AS) pada 1997 menjadi 2,12 miliar Yuan (297 juta dolar Amerika) dalam waktu setahun, naik lebih dari dua kali lipat.Tahun 1998, Tianshi mulai berekspansi ke pasar internasional. Tianshi membuka kantor pemasaran ke beberapa Negara utama di dunia seperti Amerika Serikat, Kanada, Rusia, Asia Pasifik, dan kawasan Eropa.Pada tahun 2001, Tianshi membuka kantor pemasaran di Indonesia. Saat ini, jaringan pemasaran Tianshi sudah meliputi di lebih dari 190 negara.Tahun 2007, Tianshi mengembangkan Supermarket MLM pertama di dunia dengan image Banner Store. Di Indonesia, Banner Store sudah dibuka di enam kota: Jakarta, Surabaya, Denpasar (Bali), Bandung, Medan, dan Pekanbaru. Rencananya, di setiap kota dimana ada kantor Tianshi akan dibuka Banner Store. Saat ini sudah ada sekitar 13 kantor Tianshi di 13 kota besar di Indonesia. Tianshi merencanakan membuka lebih dari 1000 Banner Store di seluruh dunia.
Presiden Tianshi Li Jin Yuan telah menetapkan strategi untuk membawa Tianshi Group masuk dalam jajaran 500 perusahaan terbesar di dunia, Fortune 500.Tianshi bekerjasama dengan Microsoft dalam mengembangkan produk Kartu Multifungsi (e-wallet) yang akan mendukung perkembangan bisnis para anggotanya.Tianshi berkerjasama dengan perusahaan lokal untuk mengembangkan dan memasarkan produk-produk lokal yang berkualitas dunia ke pasar internasional.Bersama WHO melakukan pengembangan penelitian produk yang dapat membantu dan mencegah penyebaran penyakit AIDS.
Tianshi didirikan pada tahun 1992 oleh Li Jin Yuan di Tianjin, China. Tiens Group Co, Ltd. (Grup TIENS) memasuki pasar internasional pada tahun 1998 dan berhasil didaftarkan di bursa saham NASDAQ pada bulan September 2003 dan secaSra resmi tercatat di bursa saham Amerika, AMEX pada bulan April 2005. Sejak saat itu, saham Tianshi diperdagangkan dengan symbol TBV (Tiens Biotech Group Inc.). TIANSHI adalah perusahan multinasional yang bergerak di bidang retail, pariwisata, keuangan, perdagangan internasional, dan e-bisnis. Tianshi menawarkan gaya hidup berkualitas tinggi disertai kesehatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan melalui produk-produk makanan kesehatan, perawatan kesehatan, perawatan kecantikan, dan perawatan rumah tangga. Dalam kurun waktu 13 tahun Tianshi telah mengembangkan sayap bisnisnya di lebih dari 190 negara. Untuk mendukung perkembangan bisnisnya dan melayani 16 juta konsumen di seluruh dunia, Tianshi telah pula membuka cabang atau perwakilan di 110 negara dan kawasan.Tianshi juga telah menjalin aliansi strategis dengan perusahaan-perusaahan kelas dunia di lebih dari 20 negara. Tianshi memiliki tim internasional dalam bidang penelitian, inovasi dan profesionalisme yang didukung oleh 5.000 eksekutif dan lebih dari 35% karyawan yang bergelar di atas master.
Mr. Li jin Yuan telah mencanangkan Tianshi memasuki kelompok 500 Perusahan Terbaik di dunia yang dikenal dengan sebutan Fortune 500. Untuk mewujudkan langkah besar tersebut, Li jin Yuan menerapkan teori interaksi enam jaringan (six network interaction theory), new swap and alternative theory, dan new supermarket theory. Selain itu, Tianshi ikut aktif memberikan bantuan kepada masalah-masalah kemanusiaan di berbagai Negara. Total nilai donasi Tianshi telah mencapai 1,384 miliar RMB, sekitar 200 juta dolar Amerika (sekitar Rp 1,86 triliun) yang disalurkan kepada korban bencana dan berbagai kegiatan amal untuk kesejahteraan masyarakat di di seluruh dunia.
Visi : Berada di deretan terdepan dalam industri penjualan langsung dunia.
Misi : Menyediakan bagi para konsumen dunia produk berkualitas dan kesempatan pendidikan dan kesejahteraan, meningkatkan kualitas hidup, dan membangun sebuah masyarakat internasional yang harmonis.
Filosofi Bisnis : Memberi kontribusi kepada masyarakat dengan memulihkan
kesehatan umat manusia.
Perusahaan berteknologi tinggi, Tianshi Group berdiri pada tahun 1992. Tianshi Group berkantor pusat di Henderson Centre Beijing dan memiliki pabrik di pusat Industri Teknologi Modern Tianjin dengan bangunan seluas 120.000 m2 di atas tanah seluas 68.000 m2.Pada tahun 1995, Tianshi mengadopsi system network marketing yang membuat peningkatkan omset penjualan dari 630 juta Yuan (88,20 juta dolar AS) pada 1997 menjadi 2,12 miliar Yuan (297 juta dolar Amerika) dalam waktu setahun, naik lebih dari dua kali lipat.Tahun 1998, Tianshi mulai berekspansi ke pasar internasional. Tianshi membuka kantor pemasaran ke beberapa Negara utama di dunia seperti Amerika Serikat, Kanada, Rusia, Asia Pasifik, dan kawasan Eropa.Pada tahun 2001, Tianshi membuka kantor pemasaran di Indonesia. Saat ini, jaringan pemasaran Tianshi sudah meliputi di lebih dari 190 negara.Tahun 2007, Tianshi mengembangkan Supermarket MLM pertama di dunia dengan image Banner Store. Di Indonesia, Banner Store sudah dibuka di enam kota: Jakarta, Surabaya, Denpasar (Bali), Bandung, Medan, dan Pekanbaru. Rencananya, di setiap kota dimana ada kantor Tianshi akan dibuka Banner Store. Saat ini sudah ada sekitar 13 kantor Tianshi di 13 kota besar di Indonesia. Tianshi merencanakan membuka lebih dari 1000 Banner Store di seluruh dunia.
Presiden Tianshi Li Jin Yuan telah menetapkan strategi untuk membawa Tianshi Group masuk dalam jajaran 500 perusahaan terbesar di dunia, Fortune 500.Tianshi bekerjasama dengan Microsoft dalam mengembangkan produk Kartu Multifungsi (e-wallet) yang akan mendukung perkembangan bisnis para anggotanya.Tianshi berkerjasama dengan perusahaan lokal untuk mengembangkan dan memasarkan produk-produk lokal yang berkualitas dunia ke pasar internasional.Bersama WHO melakukan pengembangan penelitian produk yang dapat membantu dan mencegah penyebaran penyakit AIDS.
3. K-Link
K-Link Indonesia adalah salah satu anak perusahaaan dari K-Link International, sebuah perusahaan yang telah berkembang dan beroperasi di 46 negara. Kami bangga menjadi perusahaan penjualan langsung yang giat, idealis, dan strategis, dengan tujuan menciptakan situasi ‘win-win’ untuk distributor, pelanggan, staf, mitra dagang dan rekan bisnis kami.Kami beroperasi di dalam industri yang sangat kompetitif dan menantang, yang terus-menerus berkembang. Oleh karena itu, sangat penting bagi kami untuk tidak berhenti pada pencapaian kami. Kami terus mengembangkan metode baru dan sarana untuk kemajuan yang berkelanjutan, memberikan para distributor dan pelanggan di seluruh dunia kepercayaan dan keyakinan bahwa K-LINK benar-benar ‘Your Global Link’.
Produk dan bisnis yang kami jalani merupakan yang terbaik di industri ini. ‘Unity is Power’ merupakan landasan yang kami jadikan haluan untuk menjalankan bisnis yang sangat menguntungkan ini. Kami selalu percaya bahwa keberhasilan dapat diraih dengan kerja sama tim yang sangat kuat. Budaya seperti inilah yang selalu kami upayakan untuk tumbuh dalam perusahan kami. Produk kami terdiri atas produk suplemen kesehatan, perawatan tubuh, kecantikan, UIE, serta beberapa produk perawatan kendaraan bermotor dan rumah tangga. Beberapa dari produk kami yang sudah banyak dikenal masyarakat antara lain, K-Liquid Chlorophyll, K-OmegaSqua Plus dan Ayurveda Series.
K-LINK memiliki sistem yang terbukti mampu menaikan kemampuan para Distributor, agar dapat berhasil di bisnis yang menguntungkan ini. Dengan lebih dari 2,4 juta anggota membuktikan bahwa K-Link Indonesia merupakan salah satu perusahaan Multi Level Marketing terbesar di Indonesia. Kami terus tumbuh dan berkembang dan terus berusaha untuk menjadi perusahaan Multi Level Marketing yang dominan di Indonesia.
K-Link Indonesia adalah salah satu anak perusahaaan dari K-Link International, sebuah perusahaan yang telah berkembang dan beroperasi di 46 negara. Kami bangga menjadi perusahaan penjualan langsung yang giat, idealis, dan strategis, dengan tujuan menciptakan situasi ‘win-win’ untuk distributor, pelanggan, staf, mitra dagang dan rekan bisnis kami.Kami beroperasi di dalam industri yang sangat kompetitif dan menantang, yang terus-menerus berkembang. Oleh karena itu, sangat penting bagi kami untuk tidak berhenti pada pencapaian kami. Kami terus mengembangkan metode baru dan sarana untuk kemajuan yang berkelanjutan, memberikan para distributor dan pelanggan di seluruh dunia kepercayaan dan keyakinan bahwa K-LINK benar-benar ‘Your Global Link’.
Produk dan bisnis yang kami jalani merupakan yang terbaik di industri ini. ‘Unity is Power’ merupakan landasan yang kami jadikan haluan untuk menjalankan bisnis yang sangat menguntungkan ini. Kami selalu percaya bahwa keberhasilan dapat diraih dengan kerja sama tim yang sangat kuat. Budaya seperti inilah yang selalu kami upayakan untuk tumbuh dalam perusahan kami. Produk kami terdiri atas produk suplemen kesehatan, perawatan tubuh, kecantikan, UIE, serta beberapa produk perawatan kendaraan bermotor dan rumah tangga. Beberapa dari produk kami yang sudah banyak dikenal masyarakat antara lain, K-Liquid Chlorophyll, K-OmegaSqua Plus dan Ayurveda Series.
K-LINK memiliki sistem yang terbukti mampu menaikan kemampuan para Distributor, agar dapat berhasil di bisnis yang menguntungkan ini. Dengan lebih dari 2,4 juta anggota membuktikan bahwa K-Link Indonesia merupakan salah satu perusahaan Multi Level Marketing terbesar di Indonesia. Kami terus tumbuh dan berkembang dan terus berusaha untuk menjadi perusahaan Multi Level Marketing yang dominan di Indonesia.
4. CNI
PT Citra Nusa Insan Cemerlang (PT CNI) berhasil berkarya hingga mencapai usia 30 tahun di bumi Indonesia. Sebuah pencapaian yang patut disyukuri sekaligus menandakan kematangan dan kemantapan suatu perusahaan yang solid. Sungguh …suatu Langkah Pasti !CNI lahir di Bandung pada tanggal 1 Oktober 1986 dengan produk pertamanya Sun Chlorella A dari jepang. Sejalan dengan waktu, CNI terus memasarkan produk•roduknya yang berkualitas tinggi. Hingga kini, CNI juga telah memiliki puluhan kantor cabangdan cabangpembantu,serta ratusan Distribution Center yang tersebar di seluruh Nusantara.
Bekerja sama dengan PT Sukses Abadi Farmindo yang berlokasi di Tangerang dengan luas 12.600 m2 dan telah memiliki standar Hazard’s Analysis Critical Control Point (HACCP) & Cara Pembuatan Obat yang Baik ((P013), sudah lebih dari 8o% produk CNI diproduksi di dalam negeri. Beberapa produknya bahkan sudah diekspor ke manca negara.Dalam rangka memperluas jaringan di pasar internasional, didirikanlah CNI Corporation di Malaysia untuk melakukan ekspansi ke manca negara. seperti Singapura, Hong Kong, India, Brunei, Filipina, Taiwan, Cina, Nigeria dan Thailand. Segera menyusul negara-negara lainnya.Untuk menunjang kualitas produk, CNI Corporation telah mendirikan pusat riset dan penelitian di berbagai negara. Untuk menunjang produksi di luar negeri, CNI juga telah membangun pabrik-pabrik di Malaysia, Cina dan Taiwan.
PT Citra Nusa Insan Cemerlang (PT CNI) berhasil berkarya hingga mencapai usia 30 tahun di bumi Indonesia. Sebuah pencapaian yang patut disyukuri sekaligus menandakan kematangan dan kemantapan suatu perusahaan yang solid. Sungguh …suatu Langkah Pasti !CNI lahir di Bandung pada tanggal 1 Oktober 1986 dengan produk pertamanya Sun Chlorella A dari jepang. Sejalan dengan waktu, CNI terus memasarkan produk•roduknya yang berkualitas tinggi. Hingga kini, CNI juga telah memiliki puluhan kantor cabangdan cabangpembantu,serta ratusan Distribution Center yang tersebar di seluruh Nusantara.
Bekerja sama dengan PT Sukses Abadi Farmindo yang berlokasi di Tangerang dengan luas 12.600 m2 dan telah memiliki standar Hazard’s Analysis Critical Control Point (HACCP) & Cara Pembuatan Obat yang Baik ((P013), sudah lebih dari 8o% produk CNI diproduksi di dalam negeri. Beberapa produknya bahkan sudah diekspor ke manca negara.Dalam rangka memperluas jaringan di pasar internasional, didirikanlah CNI Corporation di Malaysia untuk melakukan ekspansi ke manca negara. seperti Singapura, Hong Kong, India, Brunei, Filipina, Taiwan, Cina, Nigeria dan Thailand. Segera menyusul negara-negara lainnya.Untuk menunjang kualitas produk, CNI Corporation telah mendirikan pusat riset dan penelitian di berbagai negara. Untuk menunjang produksi di luar negeri, CNI juga telah membangun pabrik-pabrik di Malaysia, Cina dan Taiwan.
5. Amway
Berawal dari dua sahabat di Michigan Barat yang memiliki impian untuk memperbaiki kehidupan keluarga mereka. Kedua sahabat ini, Jay Van Andel dan Rich De Vos, memulai bisnis mereka di tahun 1950 dengan menjual produk suplemen kesehatan NUTRILITE dari pintu ke pintu.Apa yang mereka temukan 50 tahun lalu, ternyata berlaku hingga saat ini, yakni Manusia dan Hubungan diantara mereka adalah inti kesuksesan suatu bisnis. Dengan membangun kepercayaan konsumen, bisnis Nutrilite mereka tumbuh. Tahun 1959, Rich, Jay dan beberapa sahabat mereka mencari ide produk baru untuk pengembangan usaha. Hasilnya adalah produk pembersih rumah pertama Amway, saat ini dikenal sebagai LOC (Liquid Organic Cleanser) Multi-Purpose Cleaner, yang menjadi kisah sukses penjualan dan membuka sebuah peluang besar.
1960
Lahirnya sebuah Peluang Bisnis
Rich dan Jay ingin membagi kesuksesan yang mereka peroleh kepada orang lain. Mereka menciptakan model bisnis unik yang memungkinkan orang lain bergabung di Amway dan mendapat keuntungan dari pengembangan bisnisnya. Model bisnis yang berdasarkan pada reward dan penghargaan ini terus berkembang di pasar Amway di seluruh dunia. Produk-produk rumah tangga Amway, termasuk detergen pakaian SA8 menjadi best seller . Dalam waktu singkat, Amway memiliki 700 karyawan, lebih dari 200 produk eksklusif dan lebih dari 100.000 Distributor. Angka penjualan tahunan Amway terus meningkat, melebihi U$ 500.000 untuk pertama kalinya.
1970
Bisnis Mendunia
Tertarik akan nilai nilai dan potensi yang ditawarkan oleh peluang bisnis Amway, semakin banyak yang bergabung dalam keluarga besar Amway. Pada pertengahan tahun 70-an, truk Amway telah beroperasi sejauh lebih dari 5.23 juta km, untuk mengantarkan produk kepada jutaan Distributor. Amwaypun melebarkan sayapnya ke 8 pasar di 3 benua. Amway Australia dibuka pada 1971 diikuti Amway UK, Hong Kong dan Malaysia. Amway Jepang (AJL) yang didirikan di Tokyo pada 1979, dengan cepat menjadi salah satu pasar terbesar Amway.
1980
Mencapai $1 Milyar lebih, dan terus tumbuh
Komitmen Amway di bidang kesehatan dan nutrisi menjadikan Amway pionir di bidang water treatment system. Ketersediaan air bersih yang merupakan tantangan di banyak negara. Perhatian terhadap masalah ini yang memegang peranan penting dalam riset dan pengembangan Amway, hingga lahirlah suatu produk penjernih air – eSpring yang meraih sukses besar. Nilai penjualan Amway mencapai lebih dari USD 1 milyar untuk pertama kalinya. Dan angka ini terus meningkat hingga kini. Amway mengembangkan kantor pusatnya di Ada, Michigan dan membangun pabrik baru untuk kosmetik ARTISTRY.
1990
Kekuatan Keluarga
Mengikuti jejak kedua orangtua mereka, Steve van Andel dan Dick deVos meneruskan kesuksesan pendahulu mereka sebagai Chairman dan Presiden Amway. Di periode 1990 inilah penjualan retail Amway mencapai angka US$ 5 milyar. Pada 1995, Amway Jepang mensponsori Olimpiade Musim Dingin Nagano di Jepang. Pada periode ini juga diluncurkan situs e-commerce Amway untuk mendukung dan memperluas bisnis para Distributor melalui internet.
2000
Amway Menjadi Bisnis Internasional
Amway terus menjadi bisnis internasional multimilyar dollar, meningkatkan kehidupan banyak orang dan beroperasi di lebih dari 80 negara. Saat ini, keluarga besar Amway terdiri lebih dari 3 juta Distributor di seluruh dunia.Visi kami adalah membantu orang lain memperoleh kehidupan yang lebih baik. Kami adalah komunitas global yang peduli dan saling bekerja sama, dan kami bangga terhadap prinsip dasar, orang-orang, dan produk-produk kami telah memungkinkan kami berperan penting dalam meningkatkan kehidupan banyak orang di seluruh dunia.
Berawal dari dua sahabat di Michigan Barat yang memiliki impian untuk memperbaiki kehidupan keluarga mereka. Kedua sahabat ini, Jay Van Andel dan Rich De Vos, memulai bisnis mereka di tahun 1950 dengan menjual produk suplemen kesehatan NUTRILITE dari pintu ke pintu.Apa yang mereka temukan 50 tahun lalu, ternyata berlaku hingga saat ini, yakni Manusia dan Hubungan diantara mereka adalah inti kesuksesan suatu bisnis. Dengan membangun kepercayaan konsumen, bisnis Nutrilite mereka tumbuh. Tahun 1959, Rich, Jay dan beberapa sahabat mereka mencari ide produk baru untuk pengembangan usaha. Hasilnya adalah produk pembersih rumah pertama Amway, saat ini dikenal sebagai LOC (Liquid Organic Cleanser) Multi-Purpose Cleaner, yang menjadi kisah sukses penjualan dan membuka sebuah peluang besar.
1960
Lahirnya sebuah Peluang Bisnis
Rich dan Jay ingin membagi kesuksesan yang mereka peroleh kepada orang lain. Mereka menciptakan model bisnis unik yang memungkinkan orang lain bergabung di Amway dan mendapat keuntungan dari pengembangan bisnisnya. Model bisnis yang berdasarkan pada reward dan penghargaan ini terus berkembang di pasar Amway di seluruh dunia. Produk-produk rumah tangga Amway, termasuk detergen pakaian SA8 menjadi best seller . Dalam waktu singkat, Amway memiliki 700 karyawan, lebih dari 200 produk eksklusif dan lebih dari 100.000 Distributor. Angka penjualan tahunan Amway terus meningkat, melebihi U$ 500.000 untuk pertama kalinya.
1970
Bisnis Mendunia
Tertarik akan nilai nilai dan potensi yang ditawarkan oleh peluang bisnis Amway, semakin banyak yang bergabung dalam keluarga besar Amway. Pada pertengahan tahun 70-an, truk Amway telah beroperasi sejauh lebih dari 5.23 juta km, untuk mengantarkan produk kepada jutaan Distributor. Amwaypun melebarkan sayapnya ke 8 pasar di 3 benua. Amway Australia dibuka pada 1971 diikuti Amway UK, Hong Kong dan Malaysia. Amway Jepang (AJL) yang didirikan di Tokyo pada 1979, dengan cepat menjadi salah satu pasar terbesar Amway.
1980
Mencapai $1 Milyar lebih, dan terus tumbuh
Komitmen Amway di bidang kesehatan dan nutrisi menjadikan Amway pionir di bidang water treatment system. Ketersediaan air bersih yang merupakan tantangan di banyak negara. Perhatian terhadap masalah ini yang memegang peranan penting dalam riset dan pengembangan Amway, hingga lahirlah suatu produk penjernih air – eSpring yang meraih sukses besar. Nilai penjualan Amway mencapai lebih dari USD 1 milyar untuk pertama kalinya. Dan angka ini terus meningkat hingga kini. Amway mengembangkan kantor pusatnya di Ada, Michigan dan membangun pabrik baru untuk kosmetik ARTISTRY.
1990
Kekuatan Keluarga
Mengikuti jejak kedua orangtua mereka, Steve van Andel dan Dick deVos meneruskan kesuksesan pendahulu mereka sebagai Chairman dan Presiden Amway. Di periode 1990 inilah penjualan retail Amway mencapai angka US$ 5 milyar. Pada 1995, Amway Jepang mensponsori Olimpiade Musim Dingin Nagano di Jepang. Pada periode ini juga diluncurkan situs e-commerce Amway untuk mendukung dan memperluas bisnis para Distributor melalui internet.
2000
Amway Menjadi Bisnis Internasional
Amway terus menjadi bisnis internasional multimilyar dollar, meningkatkan kehidupan banyak orang dan beroperasi di lebih dari 80 negara. Saat ini, keluarga besar Amway terdiri lebih dari 3 juta Distributor di seluruh dunia.Visi kami adalah membantu orang lain memperoleh kehidupan yang lebih baik. Kami adalah komunitas global yang peduli dan saling bekerja sama, dan kami bangga terhadap prinsip dasar, orang-orang, dan produk-produk kami telah memungkinkan kami berperan penting dalam meningkatkan kehidupan banyak orang di seluruh dunia.
6. Sehat Sejahtera
Profil Perusahaan PT Melia Sehat Sejahtera – PT Melia Sehat Sejahtera adalah perusaan yang berasal dari Indonesia yang mana mereka mempunyai 2 produk kesehatan yaitu melia biyang dan meli propolis yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Perusahan ini memasarkan kedua produknya dengan sistem MLM ( Multi Level Marketing ) dengan sistem penjualan langsung melalui member dan distributornya langsung.Perusahaan ini telah berdiri sejak 2003, dimana nama perusahannya pada waktu itu adalah Melia Nature Indonesia, dan sampai sekarang masih bertahan dan eksis sebagai perusahaan MLM terkemuka di Indonesia dibandingkan dengan perusahaan MLM yang lain yang hanya bertahan sekitar 2-3 tahun saja. Bertahannya perusahaan ini sampai sekarang dikarenakan kedua produknya yang berkualitas dan bermanfaat bagi kesehatan manusia.
Perusahaan PT Melia Sehat Sejahtera dibangun oleh seorang top leader yang bernama Bpk Ir Syukur Nababan, Beliau lah yang pertama kali dalam merintis dan membangun perusahaan ini besar sampai sekarang. Perusahaan ini juga telah mendapat legalitas dari pemerintah dengan mendapat ijin resmi dengan nomor SIUPL ( Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung ) 8/1/SIUPLS/PMDN/2012. Selain perusahaannya yang sudah jelas surat ijinnya dari SIUPL, kedua produknya pun melia biyang dan melia propolis tidak kalah dengan sudah terdaftar di BPOM ( Badan Pengawasan Obat dan Makanan ) dan pembuatannya sudah berstandart GMP ( Good Manufacturing Product ) oleh Herbal Science. Dengan begitu kedua produk tersebut aman untuk dikonsumsi dan tampa efek samping.
• Melia Propolis No.BPOM : POM TI 124 646 701
• Melia Biyang No.BPOM : POM SI 124 603 441
Pada tanggal 25 September 2012, adalah Hari yg Bersejarah, karena telah Lahir PT. Melia Sehat Sejahtera yg menggantikan nama PT Melia Nature Indonesia, dengan Wajah Baru, Karakter Baru, dan Harapan Baru, Menjadi Lebih dan Lebih baik lagi, menuju Masyarakat Sehat dan Sejahtera,..PT. Melia Sehat Sejahtera adalah Soko Guru Perekonomian Bangsa.
Profil Perusahaan PT Melia Sehat Sejahtera – PT Melia Sehat Sejahtera adalah perusaan yang berasal dari Indonesia yang mana mereka mempunyai 2 produk kesehatan yaitu melia biyang dan meli propolis yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Perusahan ini memasarkan kedua produknya dengan sistem MLM ( Multi Level Marketing ) dengan sistem penjualan langsung melalui member dan distributornya langsung.Perusahaan ini telah berdiri sejak 2003, dimana nama perusahannya pada waktu itu adalah Melia Nature Indonesia, dan sampai sekarang masih bertahan dan eksis sebagai perusahaan MLM terkemuka di Indonesia dibandingkan dengan perusahaan MLM yang lain yang hanya bertahan sekitar 2-3 tahun saja. Bertahannya perusahaan ini sampai sekarang dikarenakan kedua produknya yang berkualitas dan bermanfaat bagi kesehatan manusia.
Perusahaan PT Melia Sehat Sejahtera dibangun oleh seorang top leader yang bernama Bpk Ir Syukur Nababan, Beliau lah yang pertama kali dalam merintis dan membangun perusahaan ini besar sampai sekarang. Perusahaan ini juga telah mendapat legalitas dari pemerintah dengan mendapat ijin resmi dengan nomor SIUPL ( Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung ) 8/1/SIUPLS/PMDN/2012. Selain perusahaannya yang sudah jelas surat ijinnya dari SIUPL, kedua produknya pun melia biyang dan melia propolis tidak kalah dengan sudah terdaftar di BPOM ( Badan Pengawasan Obat dan Makanan ) dan pembuatannya sudah berstandart GMP ( Good Manufacturing Product ) oleh Herbal Science. Dengan begitu kedua produk tersebut aman untuk dikonsumsi dan tampa efek samping.
• Melia Propolis No.BPOM : POM TI 124 646 701
• Melia Biyang No.BPOM : POM SI 124 603 441
Pada tanggal 25 September 2012, adalah Hari yg Bersejarah, karena telah Lahir PT. Melia Sehat Sejahtera yg menggantikan nama PT Melia Nature Indonesia, dengan Wajah Baru, Karakter Baru, dan Harapan Baru, Menjadi Lebih dan Lebih baik lagi, menuju Masyarakat Sehat dan Sejahtera,..PT. Melia Sehat Sejahtera adalah Soko Guru Perekonomian Bangsa.
7. Sophie Martin
Sophie Martin Indonesia didirikan atas nama PT Sophie Martin Indonesia, merupakan anak perusahaan yang berkonsep Multi Level Marketing (MLM) beroperasi di Indonesia sejak 1994. Sudah lebih dari 13 tahun lamanya Sophie Martin telah ada di tanah air kita ini. Mereka berfokus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Perusahaan ini tumbuh menjadi perusahaan penyedia produk fashion yang mempunyai peranan penting di Indonesia.
Tingkatan member cuma ada dua: presiden dan franchise. Kalau di tingkat franchise, kamu haruslah punya bisnis sendiri atau tempat jualan sendiri.Terus produk dipajang di etalase toko nanti berasal dari produk milik perusahaan. Tenang produknya kuat jadi tinggal pintar- pintar jualan saja. Keuntungan member itu ada di diskon 30% tiap pembelian sendiri, bonus belanja sendiri, bonus pendekatan, bonus royalti, dan bonus super pic. Konsepnya agak ribet pada member franchise. Ini agak ribet karena member franchise berperan sebagat leader lagi, namun bawahnya gak dapat benefit seperti si franchise.
Sophie Martin Indonesia didirikan atas nama PT Sophie Martin Indonesia, merupakan anak perusahaan yang berkonsep Multi Level Marketing (MLM) beroperasi di Indonesia sejak 1994. Sudah lebih dari 13 tahun lamanya Sophie Martin telah ada di tanah air kita ini. Mereka berfokus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Perusahaan ini tumbuh menjadi perusahaan penyedia produk fashion yang mempunyai peranan penting di Indonesia.
Tingkatan member cuma ada dua: presiden dan franchise. Kalau di tingkat franchise, kamu haruslah punya bisnis sendiri atau tempat jualan sendiri.Terus produk dipajang di etalase toko nanti berasal dari produk milik perusahaan. Tenang produknya kuat jadi tinggal pintar- pintar jualan saja. Keuntungan member itu ada di diskon 30% tiap pembelian sendiri, bonus belanja sendiri, bonus pendekatan, bonus royalti, dan bonus super pic. Konsepnya agak ribet pada member franchise. Ini agak ribet karena member franchise berperan sebagat leader lagi, namun bawahnya gak dapat benefit seperti si franchise.
8. TUPPERWARE
Perusahaan Tupperware lahir diantara tahun 1907 – 1983, dimana perusahaan ini menjual berbagai produk-produk rumah tangga. Jika andasering melihat iklan di televisi, itulah produk Tupperware terbuat dari bahan plastik.biasanya berbagai tempat makanan dan minuman, dan sebagainya. Keunikan produk mereka adalah karena plastik yang mereka buat biasanya tahan terhadap panas masakan. Dengan demikian mereka bisa menjamin bahwa makanan tidak akan terkontaminasi dengan plastik wadah tersebut.
Perusahaan Tupperware lahir diantara tahun 1907 – 1983, dimana perusahaan ini menjual berbagai produk-produk rumah tangga. Jika andasering melihat iklan di televisi, itulah produk Tupperware terbuat dari bahan plastik.biasanya berbagai tempat makanan dan minuman, dan sebagainya. Keunikan produk mereka adalah karena plastik yang mereka buat biasanya tahan terhadap panas masakan. Dengan demikian mereka bisa menjamin bahwa makanan tidak akan terkontaminasi dengan plastik wadah tersebut.
Comments
Post a Comment